autobiografi lengkap ku

Diposting oleh Fajar-Anugerah smanda on 21.1.11

Awal kehidupan saya.

Saya di lahirkan pada tanggal 06 April 1995 di Bandar lampung dari pasangan bapak Marsus.SE dan ibu Siti Khadijah. saya di lahirkan di rumah bersalin Xaverius,saya di beri nama Anugerah Fajar di karenakan saya lahir saat waktu fajar.
saya merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang insya allah akan menjadi 3 bersaudara sebentar lagi,saya merupakan seorang yang selayaknya seperti bayi di masa awal kehidupan manusia,saya setelah di lahirkan tinggal di jalan buntu tepatnya di sebuah rumah kontrakan di sekitar stasiun kereta api tanjung karang selama 6 bulan,saya selama hidup di tempat ini hampir tidak bisa mengigat apapun di karenakan masih mudanya umur saya saat waktu itu.


 setelah saya tinggal di jalan buntu saya pindah ke daerah kedamaian di tanjung karang timur pada tahun 1995 di tempat ini saya menetap sampai sekarang.selama tinggal di tempat ini saya banyak mengalami kejadia muai dari suka hingga duka di saat awal kehidupan saya di daerah ini saya menemukan bahwa daerah tempat tinggal saya adalah daerah bekas kebun kebun sehingga di daerah ini banyak hewan hewan liar berkeliaran seperti kucing,anjing,ular,kura kura dll.di awal kehidupannya saya menjalani rutinitas di pagi hari bersama nenek nya yaitu keliling kampung bersama nenek.
saya saat kecil

saya selalu menjalani rutinitas ini tiap pagi dan di akhiri dengan kembali kerumah lalu seperti setiap manusia di awal kehidupannya saya tidur sepanjang siang dan terus demikian,hari demi hari,bulan demi bulan dan tahun demi tahun telah berlalu sejak pertama kali saya di lahirkan hingga tak terasa saya sudah berumur 3 tahun tetapi masih ada yang belum berubah yaitu saya masih saja belum bisa berbicara,orang tua saya mulai takut akan kutuk nenek moyang orang tuanya terdahulu tetapi itu hanya kutuk yang tak terjadi dan sekitar umur 3,5 tahunan saya mulai bisa berbicara lancar selayaknya bayi lalu di usia ini saya mendapatkan adik yaitu adik perempuan yang bernama Gemilau Marsikha.

selama saya hidup di awal kehidupannya saya dalam rentang 5 tahun dari saat pertama kali lahir hingga berumur 5 tahun telah berganti lebih dari 10 kali pemomong bayi untuk saya selain itu saya juga memilki kebiasaan yang cukup aneh yaitu sebelum tidur selalu mengajak bermain dulu di lapangan enggal setiap malamnya hingga pukul 12 malam baru setlah itu pulang dan tidur jika tidak di lakukan biasanya saya akan rewel dan tidak mau tidur.

Selama di awal kehidupannya saya seperti layaknya anak manusia di awal kehidupannya selalu berusaha dan bergerak mengikuti alur yang sudah di tentukan sebelumnya oleh masyarakat pada umumnya,akan tetapi di awal kehidupannya saya suka hidup menyendiri dan inilah kunci dari semua perjalanan kehidupan saya di masa yang akan datang yang akan di jelaskan di bab bab berikutnya

Kehidupan saya di masa kanak kanak

Saya memulai jenjang pendidikan pertamanya di taman kanak kanak sandy putra telkom pada tahun 1999 di usia 4 tahun masuk kelas nol kecil di taman kanak kanak tersebut.saat pertama kali saya bersekolah saya sangat takut sekali di tinggal oleh ibunya sehingga di awal awal saya bersekolah saya selalu menangis jika ibunya tak ada di sampingnya,selain itu saya menikmati apa yang ada di taman kanak kanak setlah setahun berlalu saya masuk ke kelas nol besar saat itu gurunya bu atun saya juga memiliki teman di sana walaupun hari ini jika di minta di sebutkan maka saya tak tau siapa saja mereka di hari ini.
saat saya taman kanak kanak

Selama berada di taman kanak kanak saya masih bisa menceritakan beberapa hal menarik di taman kanak kanak dulu seperti saat saya menangis jika ibu dari saya tak terlihat, saya memaksa pulang saat belajaran bermain angklung,setiap hari setelah pulang ke Puskesmas ketempat ibu kerja dan lain lainnya.
Selain itu juga di masa taman kanak kanank lah saya mulai menjadi anak yang lebih beradab dan berkembang,saya juga seorang yang cukup baik di taman kanam kanaknya walaupun di taman kanak kanak tak ada sistem nilai seperti di sekolah yang jenjangnya lebih tinggi di banding taman kanak kanak.
Di masa taman kanak kanak saya mulai belajar membaca dan menulis walaupun dengan susah payah hingga tamat taman kanak kanak saya masih tak bisa membca dengan lancar serta baik mengenai membaca dan hal yang terjadi di sekitarnya akan di ceritakan di bab selanjutnya

Masa sekolah dasar

Saya mengambil sekolah dasarnya di sekolah dasar negeri 2 kedamaian di daerah tanjung karang timur,saya mulai menjadi siswa di sekolah ini pada tahun 2001.
Saya masuk di kelas 1.b yang wali kelasanya adalah ibu Lili di kelas 1.b ini saya mulai menimba ilmu di sekolah ini selama catur wulan satu saya mendapatkan ranking 6,walaupun ada yang mencibir seperti ini kan “kamu dulu taman kanak kanak masa cuma dapat ranking 6” selain itu juga saat di catur wulan satu ini saya masih belum bisa membaca dengan lancar.
Waktu berlalu dan masuklah pembagian catur wulan 2 di mana prestasi saya menurun ke ranking 10 walaupun demikian saya merasa bersyukur masih masuk 10 besar,setelah catur wulan 2 usai maka masuklah saya ke catur wulan 3 di mana di catur wulan ke 3 ini saya belajar dengan lebih kiat sehingga di akhir catur wulan ini saya bisa mendapat ranking 7 serta di akhir catur wulan ini saya sudah bisa membaca dengan lancar dengan kiat kita seperti membaca semua plang iklan di jalanan saat saya berpergian ke mana mana.dan akhirnya saya naik kelas ke kelas 2.
Setelah saya berhasil menyelesaikan kelas 1 saya masuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu kelas 2 dan saya masuk ke 2.b di mana isi kelas ini hampir sama dengan isi kelas di kelas 2.b di kelas 2 ini sistem catur wulan di hilangkan di ganti dengan sistem semester yang melakukan pembagian raport setiap 6 bulan sekali di kelas 2.b ini saya terus berusaha dalam belajar dan belajar agar bisa dapat nilai bagus walaupun di akui atau tidak saat masa masa ini saya sebenarnya masih kurang mengerti hakikat pendidikan itu apa sebenarnya.
Di kelas 2 ini saya mendapatkan ranking lagi di kelasnya dan terus giat belajar dan terus belajar agar mencapai cita cita yang di impikan.
Setelah melalui kelas 2 saya masuk ke kelas 3 yaitu kelas 3.a di mana wali kelasnya adalah ibu yulianti di kelas 3 ini saya mulai menyukai pelajaran yang baru mulai di ajarkan di kelas 3 yaitu pelajaran IPS,saya sangat menyukai IPS geografi.
Di kelas 3 ini saya mulai belajar kali kalian dan bagi bagian di pelajaran matematika saya sempat merasakan sakitnya di cubit guru karena gagal menghapal kali kalian pada saat itu,di kelas 3 inilah saya untuk pertama kalinya masuk ranking 3 besar berturut turut sebanyak 2 semester yang menyebabkan saya lebih berusaha mempertahankan nilainya.
Saya naik ke kelas 4 yaitu kelas 4.a di kelas yang wali kelasnya ibu kurniati ini saya berusaha lebih giat lagi dalam belajar agar bisa meningkatkan indeks prestasi saya dari nilai sebelumnya,akhirnya saya mendapat ranking 2 di semester awal dan ranking di semester 2 itulah ranking 1 pertama yang pernah di dapat saya selama bersekolah.
Di kelas ini juga saya pernah jadi ketua kelas untuk masa waktu yang singkat yaitu hanya 3 hari saja di karenakan saya tak mampu mengembannya.
Di kelas 5 saya masuk ke kelas 5.a di mana di kelas ini saya mulai menunjukkan prestasi dalam bidang akademiknya yaitu bidang IPS,saya pertama kali mengikuti lomba akademik IPS di tingkat kecamatan yang di adakan di SDN 2 Rawa Laut dan di lomba ini saya berhasil juara satu sekecamatan tanjung karang timur. Di kelas ini juga setelah menang di tingkat kecamatan saya meneruskan ke tingkat kota dan saya berhasil mendapat juara 3 se-kota Bandar Lampung.
Sebelum saya menang dalam kompetisi ini saya sebelumnya mengikuti lomba mata pelajaran berkelompok dimana saat itu saya mewakili kecamatan tanjung karang timur saya segrup dengan 2 teman lainnya yang berasal dari sekolah yang berbeda setelah sukses melewati test pertama dengan sukses tetapi tim kami gagal larena kami hanya masuk 5 besar saja.

Di kelas 6 saya masuk ke kelas 6.a di kelas ini saya mulai giat belajar untuk persiapan kelulusan di mana saat ada tawaran untuk lomba lagi mewakili sekolah di tolak oleh saya karena saya mau sungguh sungguh belajar.selain itu juga
saya memiliki 2 teman baik yaitu Antoni Julian dan Fadillah Yusuf walaupun kami
berpisah di akhir SD tapi kami masih sering berjumpa.di tahun ini juga saya akan melaksanakan ujian sekolah ada ujian sekolah terakhir yang ada di SD karena di tahun depannya SD sudah memilki ujian nasional (UN) di masa persiapan itu juga saya mulai melakukan survei sekolah apa yang akan menjadi tindak lanjut dari pendidikan di sekolah dasar.
Akhirnya saya lulus dengan nilai yang memuaskan dan segera mempersiapkan diri untuk masuk sekolah menengah pertama sebagai tindak lanjut dari pendidikan di SD.
Sebagai tindak lanjut terhadap pendidikan Sekolah Dasar-nya saya melanjutkan bersekolah ke sekolah menengah pertama.untuk mempersiapkan diri saya mengikuti bimbel agar keinginannya untuk masuk sekolah yang di idamkan terwujud saya mengikuti bimbel di al qolam selama 1 bulan untuk persiapan itu dan itu (bimbel di alqolam) adalah bimbel pertama bagi saya.
Setelah mengikuti bimbel dan mengikuti berbagai tes saya di anggap sudah bisa masuk passing grade sekolah yang di inginkannya dan mendaftarlan saya saat pendaftaran di buka.
Saat pendaftaraan saya mendaftar di Sekolah Menengah Pertama 2 Bandar Lampung,lalu Sekolah Menengah Pertama 4 Bandara Lampung dan yang terakhir Sekolah Menengah Pertama 5 Bandar Lampung,pendaftaraan di lakukan saya di SMPN 2 bandar lampung dan tesnya pun di laksanakan di sekolah ini juga.
Ada kejadian yang kurang mengenakkan dalam pendaftaraan saya di SMP yaitu nama saya selalu salah sejak awal yaitu sejak pemilihan nomor bangku tempat tes sampai pengumuman pun nama saya salah yang benar hanya nomor tesnya saja.
Tetapi hal itu tak masalah bagi saya karena hal itu di anggap tidak akan membuat kerugian bagi saya dan saat pengumuman hal itu terjadi nama saya yang tercantum pun salah yaitu Anugerah Damar, untuk beberapa waktu yang cukup lama nama saya salah hingga akhirnya nama saya benar saat pembagian raport pertama di kelas 7.

Masa sekolah menengah pertama

Setelah berusaha belajar dengan giat dengan mengikuti bimbel dan lain lain akhirnya saya mendaftarkan diri ke SMPN 2 Bandar Lampung sebagai pilihan utama saya.
Akhirnya setelah melewati tes masuk sekolah saya di terima di SMPN 2 Bandar Lampung,saya sangat senang akan hal itu dan saya pertama tama masuk ke kelas 7.a sementara dan akhirnya saya berakhir di kelas 7.b di mana wali kelasnya ibu Susana Sri Kawuri di kelas ini saya berusaha belajar dengan giat dengan mengikuti bimbel juga untuk mendukung kemampuan saya dan saya kembali lagi mengikuti bimbel di al qolam agar bisa meraih prestasi setinggi tingginya,saya terus berusaha agar saya bisa menjadi yang terpintar walaupun itu hampir di wujudkan saya tapi saya gagal untuk mendapatkan ranking pertama di kelas 7.b walaupun demikian saya tak kecewa dan merasa cukup senang karena mendapat ranking 3 di kelas itu.selama di kelas ini saya melakukan observasi dan pembandingan terhadap sifat teman temannya dalam setiap kesempatan dan hasilnya adalah sangat mengejutkan saya di mana jawababnya akan di jawab di penjabaran kelas 8*.
 setelah itu saya naik ke kelas 8 di mana saya masuk ke kelas 8.a di kelas ini saya berusaha menjadi sebaik baiknya orang dan berusaha agar bisa menjadi yang terbaik tetapi selalu gagal.tapi di kelas ini saya mulai menunjukkan kemampuannya dalam bidang akademik yaitu IPA-Biologi di pelajaran ini saya sempat mewakili sekolahnya untuk berlomba dalam bidang ini.
Di masa masa kelas 8 lah saya mulai melakukan lomba lomba akademik untuk membela sekolahnya dan efek dari usaha tersebut adalah saya terkadang dispen untuk berlomba.
Di kelas 8 ini lah saya pernah menjadi ketua kelas dalam satu semester penuh untuk ke dua kalinya setelah pernah jadi ketua kelas di kelas 4 SD,selama menjadi ketua kelas di kelas 8.c banyak sekali duka dan ketidakbaikan yang banyak muncul di masa kepemimpinan saya,seperti saya masih gagal menghentikan kebiasaan buruk teman teman saya untuk menghina satu sama lain.
*Dan ternyata hasil pembandingan saya membuktikan bahwa hampir semua sifat teman temannya berubah terhadap diri mereka dan orang lain termasuk saya.
Setelah melewati banyak waktu untuk membenahi kelas 8.c akhirnya waktu pembagian raport naik kelas pun datang dan saya mendapat ranking 3 lagi dan saya naik ke kelas 9.
Setelah melewati kelas 8 saya masuk ke kelas 9 di mana di kelas 9 ini wali kelasnya adalah bapak Ependi Sihotang.Spd.awal awal berada di kelas baru saya melakukan penyesusaian yang cukup banyak membuat saya kesulitan seperti mengejar prestasi di antara para penyontek yang sangat militan.
Di kelas 9 ini juga merupakan kelas di mana saya paling banyak mendapat prestasi di mana di kelas ini saya memenangkan sekitar 5 perlombaan, saya juga menjadi seorang yang amat tekun di kelas 9 juga mengigat di kelas 9 ini lah nanti saya akan menghadapi UN di akhir tahun.selama di kelas 9 saya banyak memiliki cerita cerita lucu termasuk insiden wali kelas yang terkenal itu, selain itu juga sempat kena marah bu atun karena suatu permasalahan.
Di kelas 9 ini juga saat pembagian raport semester satu orang tua saya tidak datang karena melaksanakan ibadah haji.
Di kelas 9 ini juga saya kecewa karena hanya mendapat ranking 6 setelah sekian lama mendapat ranking 3 tapi saya tetap berbangga karena saya meraihanya dengan jujur.

Lalu saya masuk ke semester 2 di semester 2 ini penuli selalu pulang sore karena jam belajar di tambah untuk persiapan UN yang menurut penuli UN itu

merupakan kebodohan serta tidak berguna karena UN itu tak punya gigi lagi dalam usaha menentukan calon lulusan karena semua kunci jawabannya dah di sebar

sebelumnya,betapa munafiknya bangsa ini tapi biarlah yang penting saya masih jujur dan menjawab UN tanpa menyontek sama sekali.dan akhirnya saya di nyatakan lulus.
Sebelum UN saya sudah di terima di SMA Negeri 2 Bandar Lampung.sma ini di pilih saya dengan penuh dilema di karenakan saya bingung dengan pilihannya karena saya ingin masuk ke SMA N 9 juga tetapi saya juga ingin ke SMA N 2 Bandar Lampung Karena pertimbangan tempat dan saat tes akhirnya saya memutuskan bersekolah di SMA N 2 Bandar Lampung,setelah melewati berbagai tes dan wawancara akhirnya saya di terima di SMA N 2 Bandar Lampung dengan nilai yang cukup memuaskan.

Masa SMA Dan Saat Ini

Saya setelah melewati Sekolah Menengah Pertama sebagai tindak lanjutnya saya masuk ke Sekolah Menengah Atas dan saya masuk Sekolah Menengah Atas 2 Bandar Lampung di sekolah ini saya masuk kelas 10-1.
Kelas ini di wali kelasi oleh ibu Dra.Zusmizawati.
kelas yang di huni oleh saya saat ini merupakan kelas terberat dari semu akelas yang pernah di huni oleh saya di mana di kelas ini semua orang pintar dari semua sekolah ada dan persaingan di kelas ini sangat ketat walaupun ada satu yang selalu memimpin di atas.
di kelas ini saya memiliki jabatan sebagai wakil ketua kelas,kelas ini memiliki banyak tantangan dan upaya untuk di taklukan di masa yang akan datang selain itu juga saya terus berusaha untuk sukses di masa yang akan datang serta selalu optimis karena saya yakin ALLAH SWT menciptakan manusia itu memiliki otak yang cerdas dan manusia lah yang mengelola otaknya untuk kebaikannya sendiri.
Di kelas ini juga saya menggantungkan harapan untuk kelas kelas berikutnya agar di kelas kelas berikutnya saya bisa sukses menjalani sekolahnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar